Pos pelayanan adalah fasilitas yang sangat penting bagi jamaah haji dan umrah. Dalam pos pelayanan dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Beberapa layanan yang tersedia di pos pelayanan Masjidil Haram antara lain:
- Pelayanan informasi – jamaah dapat memperoleh informasi tentang pelaksanaan ibadah haji dan umrah, termasuk jadwal sholat, jadwal pemberangkatan, dan informasi lainnya.
- Pelayanan medis – Jamaah yang membutuhkan perawatan medis dapat memperoleh layanan kesehatan di pos pelayanan. Pos pelayanan juga menyediakan ambulans dan tenaga medis untuk memberikan perawatan darurat.
- Pelayanan transportasi – pos pelayanan menyediakan layanan transportasi untuk jamaah yang ingin berpergian ke daerah lain di Makkah atau Madinah.
- Pelayanan keamanan – pos pelayanan juga mengatur keamanan jamaah di daerah sekitar Masjidil Haram untuk menjaga keamanan dan ketertiban jamaah.
- Pelayanan kebersihan – pos pelayanan melakukan kebersihan di area sekitar Masjidil Haram dan menyediakan tempat sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan.
Pos pelayanan Masjidil Haram bertujuan untuk membantu para jamaah haji dan umrah dalam melaksanakan ibadah mereka dengan lebih mudah dan nyaman.
Bahasa Layanan
- Para petugas di pos-pos penjagaan berbicara dengan sepuluh bahasa, yaitu China, Urdu, Inggris, Turki, Uzbekistan, Indonesia, Melayu, Hausa (Nigeria), Arab, dan Persia.
Nomor yang dapat dihubungi:Â 920002814